Riwayat BSDM

Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Itenas merupakan salah satu dari lima biro di Itenas yang memiliki usia termuda. Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) merupakan unit kerja yang dibentuk sejak tahun 2012 untuk itu diperlukan upaya untuk mulai mengembangkan sistem kerja di BSDM. Menurut paparan Statuta Itenas 2016-2020, Biro Sumber Daya Manusia mempunyai tugas merencanakan, mengelola, dan mengembangkan sistem manajemen sumber daya manusia di tingkat institut. Peran dan fungsi BSDM juga sangat dipengaruhi oleh tuntutan serta kebijakan yang diberlakukan unit eksternal misalnya terutama Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (DIKTI) dan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis). Untuk itu dalam menjalankan tugasnya, BSDM harus selalu berupaya menselaraskan program kerja dengan tuntutan unit eksternal.

Struktur organisasi di BSDM terdiri dari Kepala Biro, 2 Bagian, dan 4 Sub bagian. Saat ini jumlah personil di BSDM terdiri dari 1 orang Kepala Biro, 1 orang Kepala Bagian, 2 orang Kepala sub bagian, dan 5 orang staf. Para personil BSDM perlu mengupayakan agar unit BSDM sebagai salah satu unit kerja yang harus berperan aktif dalam pengembangan SDM Institut, memiliki landasan kerja serta program pengembangan yang sistematis, efektif dan efisien.

BSDM merumuskan visi dan misi dalam menselaraskan program kerja untuk dapat berperan aktif dalam mencapai Visi, Misi, dan Tujuan Institut